Biografi agnes monica Sangat singkat

Biografi agnes monica Sangat singkat
 agnes monica
Nama lahir: Agnes Monica Muljoto

Nama lain: Agnez Mo, Agnes Monica

Tanggal Lahir: 1 Juli 1986

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Jenis Musik: Pop, R&B

Profesi: Penyanyi, Aktris, Penari, Presenter, Pencipta Lagu, Perancang Busana, Model

Instrumen: Vokal

Tahun aktif: 1992–sekarang

Agama: Kristen Protestan

Akun Twitter: @agnezmo

Situs pribadi: www.agnezmo.com

Situs Fans: www.agnezone.com

Situs resmi: www.agnesmonicaofficial.com


    Biografi Lengkap Agnes Monica    

Agnes Monica Muljoto yang biasa disapa penggemarnya Agnez Mo lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986 adalah seorang penyanyi dan artis wanita yang berkebangsaan Indonesia. Dia mengawali kariernya di dunia hiburan pada usianya saat itu masih enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Pada saat itu, Agnes merilis tiga album anak-anak yang juga berhasil membawa namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era tahun 90-an. Tidak hanya dalam bernyanyi, Agnes menjadi presenter di beberapa acara TV anak. Di usia remaja, Agnes memberanikan diri untuk terjun ke dunia seni peran. Beberapa Penampilannya di sinetron-sinetron Indonesia seperti, Pernikahan Dini di tahun 2001 mengantarkan kembali namanya. Setelah itu Agnes membintangi beberapa sinetron yang kemudian menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal pada saat itu.

Agnes kemudian merilis album pertama pada masa dewasanya yang berjudul And the Story Goes pada tahun 2003, dimana namanya kembali naik di industri musik Indonesia. Melihat Kesuksesannya di tanah air mendorong dirinya untuk dapat berkarier di internasional. Pada tahun 2005, Agnes merilis album keduanya Whaddup A'..?!, dialbum ini, Agnes berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin. Agnes juga sempat terlibat dalam syuting 2 drama serial Asia "The Hospital" dan "Romance In the White House" di Taiwan.

Pada tahun 2008 dan 2009, Agnes juga berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut karena penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan. Di album ketiganya "Sacredly Agnezious" tahun 200)9, Agnes mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu dan di tahun 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat di Indonesia "Indonesian Idol". 

Pada tahun ini pula, Agnes meluncurkan singel lagu berjudul "Karena Ku Sanggup" yang dia ciptakan bersama Andi Rianto. Dia juga sempat membintangi sinetron berjudul Pejantan Cantik yang tayang di Indosiar. Pada tanggal 21 November 2010, Agnes menjadi salah satu pembawa acara karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards yang diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Pada saat itu Agnes tampil menggunakan busana bermotif batik dan kebaya, serta sesekali menggunakan bahasa Indonesia. Pada kesempatan tersebut pula, Agnes berkolaborasi dengan penyanyi asal Meksiko "Christian Chávez" dalam lagu berjudul "¿En Dónde Estás?" yang dikemas dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Indonesia.

Pada tanggal 2 Februari 2011, Agnes meluncurkan sebuah album kompilasi terbaik yang diberi judul Agnes Is My Name. Album ini memuat sepuluh singel pilihan dari tiga album studio sebelumnya, ditambah dua lagu terbaru "Karena Ku Sanggup" dan "Paralyzed". Pada tanggal 23 Maret 2011, bertepatan dengan Perayaan Hari Musik Nasional, Agnes menerima penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) atas dedikasi dan sumbangsihnya, baik berupa pemikiran maupun perbuatan, bagi kemajuan dan perkembangan serta pelestarian musik Indonesia. Agnes juga kesekian kalinya meraih penghargaan di Anugerah Musik Indonesia, untuk tahun 2011 ia memenangkan kategori "Artis Solo Wanita Terbaik".

Pada tahun ini pula agnes merilis singel berjudul "Rindu", yang merupakan ciptaan Eros Djarot yang aslinya dipopulerkan oleh Fryda di tahun 1995. Agnes juga berhasil meraih nominasi sebagai "Worldwide Act Asia Pasific" di ajang penghargaan "MTV Europe Music Awards 2011". Agnes juga menjadi nominator pada American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012 dengan kategori "Favorite Asian Act". Hanya saka Agnes gagal memenangkan dua penghargaan tersebut. Pada tahun 2012, Agnes memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia di Mnet Asian Music Awards dan di tahun 2013, Agnes Monica juga mendapatkan penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Bukan hanya di kategori Best Singer, Agnes juga berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Untuk kategori ini Agnes mengumpulkan 1199 suara, sedangkan Justin Bieber secara mengejutkan hanya memperoleh 74 suara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

silahkan komentar