Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

Kalasan, Sleman, Yogyakarta – Pondok Pesantren Ora Aji tengah menjadi berbincangan hangat di kalangan masyarakat muslim di Yogyakarta.
Salah satu pondok pesantren di daerah Tundan, Kalasan Yogyakarta tengah hangat di perbincangkan lantaran mempunyai suatu kegiatan pengajian yang berbeda dengan pengajian pada umumnya.
Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

Pondok Pesantren Ora Aji ini baru berumur 2 tahun dan di dirikan oleh Seorang kyai yang bernama Gus Miftah Habiburrahman seorang pria keturunan jawa yang dibesarkan di Lampung.
Suasana yang berbeda akan kita jumpai pada pengajian di Pondok Pesantren Ora Aji, karena hadirnya bintang tamu tokoh-tokoh besar, ulama dan artis lokal maupun artis papan atas Indonesia. Pengajian semacam tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengikuti pengajian.

“Ya, di pondok kami rutin mengadakan mujahadahan pada malam minggu pahing setiap bulanya” ujar Agus salah seorang santri pondok pesantren ora aji asal Lampung.
Sederet nama-nama artis lokal dan artis papan atas yang pernah hadir pada acara tersebut di antaranya cak Dikin, marwoto, Nyi Beruk, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Prof. Amin Rais, Sakti sheila on7, ustad Yusuf Mansyur, Opik, syekh Ahmad Al Misri, Ayu Azari, Anang dan Ashanti."Pengajian bersama abah Gus Miftah Habiburrahman dan Ustad Mansyur"

[Malam mujahadah bersama Abah Gus Miftah Habiburrahman (kiri) dan Ustad Yusuf Mansyur (kanan).]

Menariknya semua artis dan tokoh terpandang ini datang dengan suka rela. Dan tidak jarang para tamu ini meberikan sumbangan untuk para santri Pondok Pesantren Ora Aji.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

silahkan komentar